Kamis, 03 April 2014

Desa Wisata dan Budaya Kelurahan Ngringo

Foto Kepala Desa Ngringo
Karanganyar, SPB | Pada : Sabtu, 29 Maret 2014 - 11:33:32 WIB
Sebagai upaya memberdayakan masyarakat melalui penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi, partisipasi masyarakat dan swadaya gotong-royong masyarakat di Desa dan Kelurahan perlu dilakukan Perlombaan Desa dan Kelurahan secara terarah, terkoordinasi, terpadu dan berkelanjutan.
Perlombaan Desa dan Kelurahan pada hakekatnya adalah sebagai salah satu upaya untuk mendorong usaha pembangunan masyarakat atas dasar tekad dan kekuatan sendiri yang sekaligus mengevaluasi keberhasilan usaha-usaha masyarakat dalam pembangunan Desa dan Kelurahan dengan melihat lonjakan perkembangan Pembangunan Desa dan Kelurahan.
Seperti yang akan dilaksanakan di kelurahan Ngringo dalam rangka memberdayakan kemajuan potensi dilingkup desa, kedepan masyarakat warga kelurahan Ngringo kabupaten Karanganyar sedang mempersiapkan program Desa Wisata buah dan Budaya.
Kepala Desa Ngringo (Sardiman S Ag), memaparkan kepada wartawan SPB, bahwa dalam program membentuk desa wisata dan budaya, sebagai langkah awal yang akan dilakukan, Sardiman beserta warga akan memulai dengan menanam tanaman jenis buah-buahan di sepanjang jalan kelurahan Ngringo.
Sardiman juga menjelaskan, untuk kedepan kelurahan Ngringo juga memiliki potensi desa budaya" sebab disini banyak dan gudangnya seniman pembuat wayang dan pemahat" imbuhnya.
Kepala desa Ngringo, (Sardiman S Ag) mengatakan, dengan diadakan program desa wisata dan budaya ini diharapkan, dapat meningkatkan kapasitas Lembaga Pemerintahan Desa dan Kelurahan dalam penataan administrasi Desa dan Kelurahan serta untuk memberikan fasilitasi kepada masyarakat agar dapat berperan secara optimal dalam melaksanakan kegiatan pembangunan. Serta dapat mengembangkan Usaha Ekonomi Produktif yang memungkinkan masyarakat dapat mengembangkan kegiatan-kegiatan usaha ekonomi produktif sehingga dapat memberikan peningkatan pendapatan dan kesejahteraan keluargannya. ( Andre)

Source : http://sinarpagibaru.com/berita-156-desa-wisata-dan-budaya-kelurahan-ngringo.html akses pada tanggal 3 April 2014 jam 15:00 WIB

2 komentar: